Nasional

Indonesia Terima Donasi 1,7 Juta Lebih Vaksin Pfizer dari Amerika

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Indonesia menerima donasi 1.759.965 dosis vaksin Pfizer dari Amerika Serikat melalui fasilitas COVAX yang tiba melalui tahap ke-158 pada Selasa, kata pejabat Kementerian Kesehatan RI.

“Pemerintah terus berkomitmen untuk menghadirkan vaksin Covid-19 di Indonesia,” ujar Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi melalui pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, seperti dikutip Antara, Selasa (14/12/2021).

Nadia mengatakan kedatangan vaksin tersebut terbagi atas dua tahap yakni pukul 15.45 WIB dan 22.15 WIB.

Dia mengatakan keamanan stok vaksin di Indonesia sangat penting agar dapat dilakukan distribusi dengan cepat. Pemerintah terus menggenjot percepatan vaksinasi Covid-19 di daerah-daerah untuk mengejar target 70 persen populasi tervaksinasi lengkap.

“Kita masih punya dua PR besar yaitu mengejar vaksinasi dosis 1 sebanyak 30 persen dan dosis kedua sebesar 50 persen serta percepatan vaksinasi pada lansia,” katanya.

Menurutnya penyebaran dan pemerataan vaksinasi menjadi hal penting agar Indonesia bisa lebih terlindungi dari Covid-19 yang masih menjadi ancaman hingga saat ini.

Baca Juga: Pemerintah Dorong Booster Vaksin Dimulai Januari 2022

Pemerintah menghimbau masyarakat tidak pilih-pilih merk vaksin agar tidak ada stok yang menumpuk bahkan menjadi kedaluwarsa. Vaksin yang ada adalah vaksin yang terbukti aman dan lolos uji klinis.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button