Nasional

KPK Selenggarakan TAPAKSIAPI 2021

INDOPOSCO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Direktorat Pendidikan dan Pelatihan Antikorupsi menyelenggarakan kegiatan Temu Aksi Penyuluh Antikorupsi dan Ahli Pembangun Integritas (TAPAKSIAPI) tahun 2021.

Kegiatan inj sebagai upaya untuk terus meneguhkan semangat cipta karya berdaya sekaligus memberikan apresiasi kepada 2.041 Penyuluh Antikorupsi (Paksi) dan 228 Ahli Pembangun Integritas (API) di seluruh Indonesia.

“TAPAKSIAPI merupakan kegiatan tahunan sejak 2019. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2021 dengan tema “Satukan Aksi, Padukan Kolaborasi untuk Indonesia,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Selasa (14/12/2021).

Ali menjelaskan, TAPAKSIAPI tahun ini berlangsung secara daring dan luring terbatas di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi, Jalan HR Rasuna Said Kav C1, Jakarta Selatan, selama tiga hari 14 – 16 Desember 2021.

Ali mengatakan rangkaian kegiatan pembukaan hari ini akan dihadiri Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dengan agenda antara lain pemberian penghargaan kepada 16 Paksi dan API Inspiratif.

Penghargaan diberikan karena kreatifitasnya dalam melakukan kegiatan penyuluhan, pengembangan media, pembentukan komunitas, monitoring dan evaluasi yang dilakukan, serta aktivitas pemberdayaan lainnya melalui aplikasi Aksesku Interaksi.id.

“Penghargaan juga diberikan karena kualitas dan keunikan dalam konten penyuluhan yang dikembangkan. Selain itu, penghargaan juga akan diberikan kepada enam Forum dan Komunitas Paksi-API Inspiratif yang telah secara konsisten melakukan penyuluhan dan kepada 12 mitra strategis Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) KPK dalam mendukung pengembangan program sertifikasi Paksi dan API,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button