Nasional

Wantimpres Dukung Penuh Penyatuan KNPI, Siap Sampaikan ke Jokowi

INDOPOSCO.ID – Para pemuda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merupakan kaum nasionalis yang sangat menghargai berbagai perbedaan.

Pemuda yang memiliki wawasan kebangsaan akan menanggalkan seluruh identitas yang selama ini melekat kepadanya. Karena dalam paham kebangsaan, tidak dikenal perbedaan antara kelompok mayoritas dan minoritas, juga tidak ada perbedaan ras, agama, suku, budaya, dan sebagainya yang bersifat primordial.

Maka dari itu, Forum Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas) hari ini adalah wadah bagi KNPI merumuskan berbagai kebijakan dan rencana strategis serta menjadi titik awal bagi semua pihak untuk memandang ke depan, jangan lagi menoleh ke belakang.

Pernyataan tersebut disampaikan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wamtimpres), Sidarto Danusubroto saat memberikan sambutan di acara Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas) Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI 2021 di Kabupaten Malang, Senin (13/12/2021) malam.

Baca Juga: Rapimpurnas, Langkah Awal Penyatuan KNPI

“Kami mendukung sepenuhnya upaya penyatuan KNPI ini. Saya selaku Wantimpres mengapresiasi Rapimpurnas. Ini sebuah langkah maju untuk organisasi KNPI,” jelas Sidarto.

Dia menegaskan, DPP, Dewan Pengurus Daerah (DPD), maupun Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) harus bersatu dalam semangat kekeluargaan membangun KNPI menjadi organisasi yang solid, kuat, dan kokoh. “Jika KNPI bersatu, maka Pemuda akan menjadi kuat,” cetusnya.

Sidarto berharap materi yang dibahas dalam papimpurnas dan rekomendasi yang dihasilkan kiranya dapat diterapkan dan dijalankan dengan penuh kedisiplinan.

Dia berpesan kalau rapimpurnas ini dapat dikatakan berhasil jika roda organisasi ke depan menunjukkan kinerja yang baik, dapat merangkul seluruh anggota.

“Tanpa membedakan latar belakang sosial, ekonomi, budaya, agama, asal-usul maupun keyakinan atau orientasi politik seseorang,” lanjut Sidarto.

“Karena yang terpenting adalah memiliki visi yang jelas untuk melakukan pembangunan bagi kepentingan organisasi, bangsa, dan negara,” tutupnya.

Knpi Dalem
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wamtimpres), Sidarto Danusubroto Saat Memberikan Sambutan Di Acara Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas) Dewan Pengurus Pusat (Dpp) Knpi 2021 Di Kabupaten Malang, Senin (13/12/2021) Malam. Foto: Ist

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button