Nasional

Provinsi dengan Kenaikan Covid-19 Diberi Peringatan

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo meminta agar provinsi-provinsi yang mengalami kenaikan kasus positif Covid-19 segera diberi peringatan.

“Agar sekali lagi nanti provinsi-provinsi yang (kasusnya) naik meski hanya sedikit betul-betul diberi peringatan agar dan diberi bantuan agar kasusnya juga turun kembali,” kata dia, saat memberikan pengantar dalam sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (17/11).

Ia menekankan agar fokus kebijakan di bidang kesehatan adalah kepada penurunan kasus harian dan kasus aktif. “Kita tahu kasus aktif kita sudah berada di bawah 9.000 dan juga penambahan kasus di angka-angka antara 300-400 kasus hariannya,” kata dia.

Baca Juga : Pengendalian Covid-19 Tepat Sasaran jika Paham Reproduction Number

Ia meminta agar para menteri dapat lebih fokus lagi melihat provinsi, kabupaten dan kota yang mengalami kenaikan meskipun hanya sedikit.

“Karena kita tahu sekarang di Amerika Serikat kasus harian juga naik lagi ke angka 70 ribu, Inggris telah 39 ribu, Rusia mencapai 38 ribu, Jerman ada 30 ribu. Ini harus menjadi kewaspadaan kita,” kata dia seperti dikutip Antara, Rabu (17/11/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button