Nasional

Kemenko Perekonomian Dukung BAZNAS Optimalisasi Zakat untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

INDOPOSCO.ID – Kementerian Koordinator (Kemenko) Perekonomian mendukung upaya Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam melakukan optimalisasi peran zakat untuk membantu pemulihan ekonomi nasional.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Dr (HC) Ir Airlangga Hartarto, MBA, MMT, IPU pada Audiensi dan Silaturahim Pimpinan BAZNAS RI ke Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, di Jakarta, Jumat (12/11/2021).

Turut hadir dalam audiensi tersebut Ketua BAZNAS RI Prof Dr KH Noor Achmad, MA bersama Wakil Ketua BAZNAS RI Mo Mahdum, Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan, MA, Rizaludin Kurniawan, M.Si.

Baca Juga : BAZNAS dan Lazismu Luncurkan Beasiswa untuk Pelajar Palestina

Menurut Dr. Airlangga, dukungan ini juga sesuai dengan Perpres No. 114/2020 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) yang diterbitkan pada 7 Desember 2020.

“Zakat juga memiliki pengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Zakat mampu mendukung pertumbuhan ekonomi, mempercepat penanggulangan kemiskinan, mengurangi kesenjangan antarindividu dan antardaerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, jika pengumpulan dana zakat nasional (quick wins) melalui zakat ASN, BUMN, BUMD, yang pertama diimplementasikan, maka pengumpulan dana zakat nasional akan mencapai total Rp. 27.9 Triliun. “Hal ini tentu harus didorong agar kesejahteraan bagi masyarakat dapat segera terwujud.”

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button