Nasional

Tingkatkan Sinergi Pengawasan, Bea Cukai Gencarkan Kunjungan Kerja Hingga Operasi Bersama

INDOPOSCO.ID – Dalam menjalankan tugas di bidang pengawasan, Bea Cukai kerap bekerja sama dan menjalin sinergi dengan instansi dan aparat penegak hukum lainnya.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah pada Jumat (12/11) mengatakan kantor-kantor pelayanan daerah terus menginisiasi kegiatan-kegiatan yang dapat memperkuat sinergi Bea Cukai di bidang pengawasan, seperti dengan BNN, TNI, Polri, Kejaksaan, Karantina dan instansi serta aparat penegak hukum lainnya. “Hal ini kami lakukan untuk memaksimalkan kinerja tiap-tiap instansi khususnya di bidang pengawasan dan meminimalisir gap komunikasi antarinstansi,” jelasnya.

Baca Juga : Masifkan Kampanye Gempur Rokok Ilegal, Bea Cukai Pasuruan Kembali Gencarkan Sosialisasi

Dikatakan Firman, pada tanggal 8 November 2021 lalu, sebagai bentuk sinergi komunitas Pelabuhan laut, Kanwil Bea Cukai Sulbagtara turut menghadiri upacara pembukaan kegiatan joint operation di Pangkalan Sarana Operasi Bea Cukai Pantoloan yang juga diikuti oleh jajaran pejabat Kemenkumham serta BNN.

“Eksistensi Bea Cukai, Imigrasi, dan juga BNNP Sulawesi Tengah merupakah pilar-pilar penting bagi kita dalam membangun kekuatan, menyatukan semangat dan tekad dalam menjaga keamanan dan menciptakan kondusifitas Sulawesi Tengah khususnya terkait pengawasan orang asing dan pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan prekursor,” ungkapnya.

Firman menambahkan bahwa kegiatan joint operation ini diharapkan dapat memberikan pesan kuat bahwa negara hadir di perbatasan dalam pengawasan dan penindakan sehingga memberikan dampak dan rasa aman bagi warga negara Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button