Nasional

Cegah Kecelakaan, Polri Ingatkan Masyarakat Patuhi Aturan Lalin

INDOPOSCO.ID – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, Sabtu, mengingatkan masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas (lalin) agar terhindar dari kecelakaan yang berakibat fatal seperti kematian.

Pesan ini disampaikannya berkaca dari peristiwa kecelakaan tragis yang menewaskan pasangan suami istri, Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah di Tol Jombang-Mojokerto KM 672+400A pukul 12.36 WIB, Kamis (4/11).

“Ikuti segala peraturan lalu lintas, ini menjadi bagian dari terhindar dari kecelakaan,” ujar Rusdi.

Berita Terkait

Baca Juga : Polisi: Sopir Vanessa Angel Akui Main HP sebelum Kecelakaan

Data menunjukkan, hampir seluruh kejadian kecelakaan lalu lintas diawali dengan pelanggaran, hal ini juga pernah disampaikan oleh Pengamat Transportasi Iskandar Abubakar.

Dalam peristiwa kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah, Kepolisian Daerah Jawa Timur memastikan akan memeriksa supir mobil yang ditumpangi pasangan selebritis tersebut.

Hal tersebut dikarenakan, supir berinisial TJ diduga melanggar batas kecepatan saat melintas di jalan tol, serta menggunakan ponsel saat berkendaraan.

Baca Juga : Musibah Vanessa Angel, Roy Suryo: Jangan Berkendara Sambil Selfie

Dugaan itu disampaikan oleh warganet, setelah TJ menghapus postingannya saat memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi di akun sosial media miliknya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button