Nasional

Mahasiswi Unej Wakili Indonesia di Ajang Miss Eco Teen International

INDOPOSCO.ID – Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Jember (Unej), Jasmine Sylphia Valentine mewakili Indonesia di ajang Miss Eco Teen International 2021 yang akan diselenggarakan di Kairo, Mesir pada 10-21 Desember 2021.

Jasmine pergi mewakili Indonesia setelah sebelumnya meraih gelar Putri Kebudayaan Jawa Timur di ajang Pemilihan Putra-Putri Jawa Timur 2020.

“Ajang Miss Eco Teen International adalah ajang kecantikan yang fokus pada isu-isu seputar anak muda dan lingkungan,” ujar Jasmine di Kampus Unej, Kabupaten Jember seperti dikutip Antara, Jumat (5/11/2021).

Rencananya mahasiswi asal Jember itu mengusung dua program utama saat bertanding dengan perwakilan dari 30 negara lainnya di negeri Cleopatra tersebut, yakni program pemberdayaan anak muda dan program kesadaran lingkungan.

Baca Juga: Bikin Geger, Pemilihan Miss Waria Banten Dibatalkan

“Ada dua hal yang akan saya presentasikan di Kairo nanti, pertama advokasi anak muda agar selalu berpikiran positif di tengah berbagai kendala agar tidak mengalami rasa insecure dan penyadaran akan gerakan penyelamatan lingkungan,” tuturnya.

Tahun ini adalah tahun keenam digelarnya Miss Eco Teen International. Negara yang akan mengirimkan wakilnya, di antaranya Filipina, Canada, Paraguay, Estonia, dan tuan rumah Mesir.

Ia mengatakan pembelaan bagi anak muda yang akan dibawa berkisar pada bagaimana menanggulangi rasa insecure atau gangguan keresahan atau tidak aman seperti selalu menyamakan dengan orang lain, percaya diri yang rendah atau kekhawatiran yang berlebihan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button