Nasional

KPK Perpanjang Penahanan Mantan Bupati Muba Selama 40 Hari ke Depan

INDOPOSCO.ID – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang penahanan tersangka mantan Bupati Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel), Dodi Reza Alex Noerdin (DRA) selama 40 hari ke depan.

Tidak hanya itu, tiga tersangka lainnya juga diperpanjang masa penahanan selama 40 hari ke depan yakni Herman Mayori (HM), Eddi Umari (EU) dan Suhandy (SUH).

“Tim penyidik memperpanjang masa penahanan tersangka Dodi Reza Alex Noerdin (DRA) dan kawan-kawan, untuk masing-masing selama 40 hari ke depan terhitung mulai 5 November 2021 sampai demgan 14 Desember 2021,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Jumat (5/11/2021).

Ali menyebutkan, tersangka DRA ditahan di Rutan KPK pada Kavling C1, HM ditahan di Rutan KPK pada Pomdam Jaya Guntur, EU ditahan di Rutan KPK Gedung Merah Putih dan SUH ditahan di Rutan KPK Gedung Merah Putih.

“Perpanjangan penahanan ini dilakukan karena penyidik masih memerlukan waktu untuk melengkapi berkas perkara para tersangka dimaksud,” kata Ali.

Untuk diketahui, Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin (DRA) telah secara resmi ditetapkan tersangka oleh KPK terkait kasus suap pekerjaan proyek APBD di Kabupaten Muba tahun 2021, pada Sabtu (16/10/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button