Nasional

Kasus Covid-19 Melandai, Pemerintah Klaim 39 Persen PAUD PTM Terbatas

INDOPOSCO.ID – Di masa pandemi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menghadapi tantangan besar. Kegiatan bermain-belajar tidak dapat dilakukan secara normal.

“Orang tua tidak mudah untuk dapat membimbing anak, agar stimulasi bagi perkembangan keterampilan dasarnya dapat terus berlangsung,” ujar Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen PAUD Dikdasmen), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Jumeri dalam acara daring, Sabtu (30/10/2021).

Jika intensitas belajar anak usia dini menurun, menurut dia, mereka akan kesulitan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya. Oleh karenanya, pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas merupakan cara terbaik untuk menanggulangi risiko berkurangnya kesempatan belajar dan untuk mengejar pemulihan PAUD berkualitas.

“Berdasarkan survei lintas jenjang yang dilakukan Kementerian, per September 2021, 61 persen satuan PAUD masih melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), dan baru 39 persen satuan PAUD yang sudah dapat melaksanakan PTM Terbatas,” bebernya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button