Nasional

Satgas Minta Ada Pengawas Prokes di Fasilitas Publik

INDOPOSCO.ID – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 meminta pengusaha atau pengelola yang telah membuka fasilitas publik/tempat usaha untuk menyiagakan petugas pengawas protokol kesehatan guna mengantisipasi peningkatan mobilitas masyarakat.

“Kami juga mengimbau pengelola fasilitas publik untuk memastikan adanya petugas yang tidak hanya melakukan screening di pintu masuk melalui aplikasi PeduliLindungi, namun juga mengawasi penerapan protokol kesehatan di dalam fasilitas publik tersebut,” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers virtual diikuti di Jakarta, Kamis.

Wiku mengatakan sejumlah fasilitas publik seperti pusat perbelanjaan hingga tempat pariwisata telah dibuka, sehubungan dengan melandainya kasus Covid-19.

Pemerintah kemudian mengharuskan pengusaha ataupun pengelola fasilitas publik untuk sediakan aplikasi PeduliLindungi sebagai bentuk Screening. Namun Screening saja belum cukup demi mempertahankan penurunan kasus yang saat ini tengah berjalan.

Terlebih ketika Natal dan tahun baru yang kerap membuat pergerakan masyarakat mengalami peningkatan. Melonjaknya pergerakan masyarakat dapat berimplikasi pada menaiknya angka penularan. Dengan begitu, pelaku/pengelola tempat usaha harus mempertebal pengawasan protokol kesehatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button