Nasional

Awalnya Pro-Kontra, Akhirnya Rusunawa MBR Sawah Besar Semarang Jadi Nyaman

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan penyediaan hunian yang layak bagi masyarakat melalui program pembangunan Rumah Susun (rusun). Pada TA 2020, telah selesai dibangun 823 unit rusun dan dilanjutkan pada TA 2021 sebanyak 9.799 unit.

“Ini merupakan bukti nyata bahwa Pemerintah hadir dalam penyediaan hunian yang layak. Kami harapkan dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Salah satu rusun yang tengah diselesaikan adalah Rumah susun Sewa (Rusunawa) Sawah Besar untuk menyediakan hunian layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kota Semarang, Jawa Tengah. Pembangunan Rusunawa Sawah Besar direncanakan terdiri dari lima tower, di mana sebanyak dua tower telah selesai pada 2019 lalu, satu tower masih tahap konstruksi, dan sisanya dua tower tahap usulan Pemerintah Kota Semarang.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa III, Ditjen Perumahan Mochamad Mulya Permana mengatakan dua tower Rusunawa Sawah Besar yang telah selesai konstruksi sudah dihuni untuk masyarakat terdampak pembangunan normalisasi Banjir Kanal Timur (BKT) di Kota Semarang.

“Untuk tower yang telah selesai sudah diserahterimakan kepada Pemerintah Daerah untuk dimanfaatkan bagi masyarakat yang dulu terdampak normalisasi BKT. Total kedua tower saat ini sudah terisi penuh sebanyak 336 warga,” kata Mochamad Mulya Permana.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button