Nasional

BNPP Agendakan Sambangi Dua Pulau Kecil Terluar di Kabupaten Natuna

INDOPOSCO.ID – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, bersama dengan Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, diagendakan mengunjungi Pulau-pulau Kecil Terluar (PPKT) yakni Pulau Sekatung dan Pulau Laut di Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau dalam waktu dekat.

Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Restuardy Daud, menyampaikan pihaknya sedang mematangkan rencana kunjungan ke dua PPKT melalui Rapat Koordinasi bersama dengan K/L anggota BNPP. Dalam rencana tersebut Menko Mahfud MD selaku Ketua Pengarah BNPP dan Menteri Tito selaku Kepala BNPP bersama dengan perwakilan dari Kementerian/Lembaga anggota BNPP diagendakan mengunjungi kedua pulau tersebut pada bulan November.

“Rencananya Bapak Menko dan Bapak Mendagri akan bersama-sama hadir dalam kunjungan kerja pada tanggal 14 sampai dengan 16 November 2021,” ujar Ardy, Selasa (12/10/2021).

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Menko Mahfud dan Menteri Tito beserta rombongan yaitu melakukan koordinasi terkait dengan pelaksanaan pembangunan perbatasan negara di Kabupaten Natuna, menginventarisasi kebutuhan pembangunan, melakukan evaluasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan melihat lebih dekat kegiatan percepatan vaksinasi di Kabupaten Natuna guna pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di perbatasan negara.

Selain itu juga akan dilakukan pemetaan program dan kegiatan K/L anggota BNPP yang sudah dilaksanakan, tertunda, maupun yang akan dilaksanakan di Kabupaten Natuna. “Diharapkan melalui kegiatan ini pemerintah memperoleh gambaran progres atau perkembangan pelaksanaan pembangunan perbatasan negara di lapangan,” sambungnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button