Nasional

Transisi Energi Beri Peluang Berkarya bagi Milenial

INDOPOSCO.ID – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif mengatakan proses peralihan penggunaan energi dari fosil menuju energi baru terbarukan memberikan berkah bagi kaum milenial.

“Transisi energi ini memberikan peluang besar untuk berkarya, sehingga generasi muda bisa menjadi key leader dalam kolaborasi multi-institusional,” ujarnya dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Jumat.

Arifin mengatakan bahwa kedudukan generasi muda menjadi sangat genting dalam pembangunan ekonomi nasional di masa depan.

Baginya, generasi muda adalah salah satu aspek utama untuk memastikan kesuksesan pembangunan ekonomi rendah karbon yang berkelanjutan.

Untuk itu dibutuhkan pemahaman dari generasi milenial mengenai proses peralihan energi menuju energi bersih, kelestarian lingkungan, dan mitigasi dampak perubahan iklim yang telah menjadi komitmen Indonesia dalam Paris Agreement.

“Kami mengharapkan generasi muda memberikan ide-ide dan inovasi baru dalam pengembangan energi baru terbarukan, membantu mengampanyekan penggunaan energi bersih, dan ikut memanfaatkan energi bersih secara konsisten,” ujar Arifin.

Lebih lanjut ia menganjurkan beberapa perihal yang bisa dilakukan oleh para milenial.

Pertama, ikut serta secara langsung dalam memberikan persembahan meningkatkan energi baru terbarukan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button