Ekonomi

Pulihkan Ekonomi, BI Inisiasi 117 UMKM Banten Masuk Platform E-Commerce

INDOPOSCO.ID – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Banten, memberikan atensi penuh pada kemajuan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) guna pemulihan ekonomi nasional.

Sejauh ini, ada 117 UMKM yang menjadi binaan dan sudah masuk pada platform e-commerce nasinal (Ladara, Bukalapak, Tokopedia, Blibli.com) dan lokal (PlazaBanten). Hal itu guna memperluas akses pasar dan konsumen, sehingga dapat meningkatkan pendapatan.

Kepala BI Perwakilan Banten, Erwin Soeriadimadja mengatakan, tahun 2021 peserta karya kreatif di Banten naik signifikan. Dari 500 UMKM yang mendaftar, hanya ada 66 yang lolos kurasi.

“Kelebihan karya kreatif Banten di 2021 di antaranya pesertanya naik 100 persen dibandingkan tahun lalau, ini menunjukan keunggulan yang bisa lolos kurasi. Hampir 500 dan lolos kurasi 66 UMKM dan ditambah tahun sebelumnya, total 117 yang siap muncul di platform e-commerce,” katanya saat ditemui di kantornya, Jumat (8/10/2021).

Ia menerangkan, pendampingan dari produksi hingga pemasaran yang dilakukan BI, semata-mata untuk memunculkan UMKM Banten yang berdaya saing, unggul dan mandiri di tingkat nasional.

“Semangat percepatan pemuliham ekonomi nasional dan akselerasi sistem ritel. Ini rasanya merupakan hasil pembinaan melalui kapasitas dan UMKM korporasinya, ini sinergi Pemprov Banten dan BI,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button