Nasional

Pelaku Pariwisata Diminta Tingkatkan Keterampilan Bahasa Asing

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berharap pelaku pariwisata tetap bersemangat meningkatkan keterampilan, termasuk soal bahasa asing, di masa pandemi sehingga bisa lebih siap menyambut para wisatawan mancanegara ke depannya.

“Kami berharap pelaku SDM pariwisata tetap memiliki semangat untuk tetap meningkatkan kemampuan keterampilan, salah satunya yang mendasar adalah bahasa,” ucap Koordinator Pemberdayaan Masyarakat Regional II, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Reza Rahmana Kaloka seperti dikutip Antara, Kamis (30/9/2021).

Reza menegaskan pentingnya keahlian bahasa asing untuk para pelaku pariwisata karena mereka harus berinteraksi langsung dan memberikan pelayanan terhadap wisatawan dari berbagai negara. Pihaknya menyambut kerja sama dari berbagai pihak dalam memberikan pelatihan bahasa demi memulihkan pariwisata. “Ujung-ujungnya bisa meningkatkan kualitas pariwisata Indonesia,” ujarnya.

Platform pembelajaran daring Cakap membagikan pelatihan bahasa Inggris pada lebih dari 70.000 sumber daya manusia di sektor pariwisata dan perhotelan di Indonesia melalui kerja sama dengan pemerintah dan pengelola kepentingan yang lain.

Cakap sudah bekerja sama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) lewat program pelatihan bahasa Inggris dan pelatihan keterampilan “hospitality” supaya kemampuan SDM sesuai dengan standar internasional yang hendak berguna kala pemerintah memutuskan untuk kembali membuka perbatasan untuk wisatawan mancanegara.

CEO Co- Founder Cakap, Tomy Yunus mengatakan kemampuan bahasa Inggris dan keterampilan “hospitality” amat diperlukan untuk pemulihan pariwisata Indonesia pada 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button