Nasional

Kementerian PUPR Percepat Pembangunan Rusun Korem 133/Nani Wartabone di Gorontalo

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak termasuk TNI agar pembangunan rumah susun (Rusun) untuk prajurit TNI bisa dilaksanakan dengan baik. Salah satu lokasi pembangunan Rusun untuk anggota TNI dilaksanakan di Gorontalo yakni untuk anggota Korem 133/Nani Wartabone Nani Wartabone Kodam XIII Merdeka di Provinsi Gorontalo.

“Kami bekerjasama dengan TNI untuk menyediakan hunian yang layak bagi para prajurit. Salah satunya dengan membangun rumah susun prajurit TNI yang bertugas di Korem 133 / Nani Wartabone Kodam XIII Merdeka di Provinsi Gorontalo,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Gorontalo, Kamis (1/10/2021).

Pada kesempatan itu, Dirjen Perumahan Khalawi Abdul Hamid bersama Komandan Korem (Danrem) 133/ Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. meninjau langsung proses pembangunan Rusun tersebut. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sulawesi I Recky P Lahope, Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Gorontalo, Alwi Mahdali dan Pejabat Pembuat Komitmen Rusun dan Rumah Khusus Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Gorontalo, Fahrudin.

Menurut Khalawi, pembangunan Rusun sangat bermanfaat bagi para prajurit TNI yang bertugas di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, pemanfaatan lahan untuk Rusun juga bisa lebih optimal dan memiliki daya tampung yang cukup banyak ketimbang membangun rumah tapak.

“Kami targetkan pembangunan Rusun prajurit TNI di Gorontalo ini bisa selesai akhir tahun. Kami juga meminta pihak kontraktor pelaksana untuk menambah jumlah pekerja di lapangan,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button