Nasional

57 Eks Pegawai Tak Miliki Hubungan Lagi dengan KPK

INDOPOSCO.ID – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata menuturkan bahwa ke-57 eks pegawai yang diberhentikan dengan hormat per 30 September 2021 sudah tidak memiliki hubungan lagi dengan lembaga antirasuah itu.

“Mengenai keinginan Polri merekrut 57 pegawai tadi menjadi ASN tentu kami menghormati. Prinsipnya per hari ini, KPK dengan ke-57 pegawai tersebut sudah tak memiliki hubungan kepegawaian lagi, artinya 57 pegawai tersebut menjadi orang bebas,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata seperti dikutip Antara, Kamis (30/9/2021).

Alex mengungkapkan jika ada instansi lain ingin merekrut 57 pegawai tersebut, maka hal tersebut menjadi domain dari instansi tersebut. “Kalau ada lembaga instansi lain ingin merekrut 57 pegawai itu, tentu akan jadi domain lembaga terkait. Kami menghormati itu . Biar bagaimanapun kontribusi mereka selama di KPK juga harus kami hormati,” ujarnya.

Ia pun mengharapkan 57 pegawai tersebut tetap menerapkan nilai-nilai integritas jika mengabdi di instansi lain. “Kami berharap di mana pun mereka nanti bekerja, nilai-nilai yang selama ini diperoleh di KPK, akan mereka bawa di tempat mereka yang baru dan bisa membawa perubahan di instansi baru,” ujar Alex.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button