Nasional

Menhub Minta Fasilitas PCR di Bandara Soekarno Hatta Ditambah

INDOPOSCO.ID – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta kepada PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara untuk menambah fasilitas tes PCR di terminal kedatangan internasional Bandara Soekarno Hatta yang menjadi salah satu pintu masuk negara.

“Penambahan fasilitas PCR ini perlu dilakukan untuk mempersingkat waktu tunggu para penumpang yang tiba di Soekarno-Hatta dalam menjalani pemeriksaan kesehatan di sini,” ujar Budi Karya seperti dikutip Antara, Selasa (29/9/2021).

Budi Karya berkata, kapasitas tes PCR di Bandara Soekarno Hatta baru dapat memeriksa sebanyak 200 penumpang per jam. Ia berambisi adanya penambahan fasilitas tes PCR diharapkan dapat memeriksa hingga sebanyak 700 penumpang lebih per jamnya.

Menhub juga menerangkan supaya penanganan penumpang kedatangan internasional telah dilakukan cocok dengan protokol kesehatan dan ketentuan yang berlaku, dalam rangka mengantisipasi dan menghindari masuknya varian baru Covid- 19 dari luar negeri melalui simpul pemindahan bandara.

Tidak hanya menerangi terkait fasilitas pemeriksaan kesehatan, Menhub juga menginginkan dilakukannya pembatasan sedangkan penumpang kedatangan internasional, sembari menunggu penambahan fasilitas tes PCR dilakukan. Hal ini untuk menghindari terbentuknya kepadatan penumpang di halte kedatangan internasional.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button