Nasional

Wapres Minta Badan Publik Berbenah Sajikan Informasi Akurat

INDOPOSCO.ID – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengimbau seluruh lembaga yang berkaitan dengan penyelenggaraan negara untuk berbenah diri dalam menyajikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

“Badan publik harus siap bertransformasi, melakukan pembenahan, dan berinovasi agar dapat menyajikan informasi secara cepat, tepat, aman, mudah, dan murah dalam rangka mendukung kualitas pelayanan publik,” kata Wapres dalam Peringatan Hari Hak untuk Tahu Sedunia Tahun 2021 melalui konferensi video di Jakarta, Selasa.

Pembenahan dan perbaikan dalam menyediakan informasi kepada masyarakat tersebut, lanjut Wapres, merupakan proses berkelanjutan dan dinamis sesuai dengan perkembangan kebutuhan pemerintahan dan masyarakat.

Terlebih lagi dengan adanya perkembangan teknologi informasi dan digital saat ini, Wapres menegaskan bahwa seluruh kementerian, lembaga pemerintah nonkementerian, serta pemerintah daerah wajib melaksanakan keterbukaan informasi publik.

“Tidak ada lagi alasan bagi badan publik untuk menunda pelaksanaan kewajiban keterbukaan informasi publik,” ucap Wapres.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button