Nasional

Kemenperin Konsisten Gulirkan Program Santripreneur

INDOPOSCO.ID – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen terus melaksanakan program Santriprerneur dengan tujuan mendorong perkembangan dan pengembangan wirausaha industri baru di lingkungan pondok pesantren.

Program Santripreneur yang digulirkan sejak 2013 ini telah membina sebanyak 84 pondok pesantren di Indonesia, dengan melibatkan 10. 149 santri.

“Jumlah santri di Indonesia yang cukup besar, yaitu tercatat hingga 4,3 juta santri, merupakan aset potensial yang dapat mewujudkan kemandirian bangsa khususnya dalam membangun wirausaha,” ucap Plt Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) Kemenperin Reni Yanita lewat keterangannya di Jakarta, Jumat.

Berbagai wujud kegiatan dalam implementasi program Santripreneur, antara lain melajukan kompetensi teknis para santri serta menyediakan bantuan mesin dan peralatan produksi.

Reni menarangkan para santri telah diketahui dengan kemandirian dan ketekunannya yang senantiasa ditanamkan ketika menempuh pendidikan di pondok pesantren.

“Kemandirian bangsa ini dimulai dengan kemandirian ekonomi, dimulai dari lingkungan terkecil termasuk pada pesantren,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button