Nasional

Tingkatkan Pengawasan, Bea Cukai Perkuat Sinergi Positif

INDOPOSCO.ID – Menunjang fungsi pengawasan dan pelayanan dalam upaya mendorong kemajuan ekonomi nasional, Bea Cukai terus meningkatkan sinergi positif dengan berbagai pihak. Kali ini sinergi dilakukan antara lain oleh Bea Cukai Jateng DIY, Bea Cukai Ambon, Bea Cukai Kediri dan Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel).

Di Semarang, Bea Cukai Jateng DIY menerima kunjungan dari Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) pada Senin, (13/09). GINSI merupakan asosiasi yang dibentuk salah satunya untuk mempermudah transfer informasi terkait kepabeanan, terutama prosedur ekspor dan impor yang dinamis. Kegiatan ini merupakan langkah Bea Cukai Jateng DIY dalam memperkuat sinergi setelah sebelumnya juga menerima kunjungan dari Asosiasi Pengusaha Kawasan Berikat.

“Bea Cukai selalu menerima niat baik pihak lain salah satunya GINSI untuk meningkatkan koordinasi positif. Semoga asosiasi ini dapat dimaksimalkan oleh seluruh anggotanya. Selain itu, kami akan tetap memberikan equal treatment kepada seluruh stakeholder baik yang tergabung dalam asosiasi maupun tidak,” ujar Kasubdit Komunikai dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah.

Selanjutnya, upaya menigkatkan hubungan kerjasama yang produktif Bea Cukai Ambon menerima kunjungan dari PT Pelindo IV Cabang Ambon, Kamis (16/09). Dalam kunjungan ini keduanya membahas terkait pelayanan dan kendala dalam bidang jasa kepelabuhanan.

Bea Cukai Ambon menyampaikan kendala terkait kelangkaan kontainer untuk ekspor, namun bak gayung bersambut PT Pelindo IV Cabang Ambon menyampaikan rencana untuk mendatangkan kontainer ekspor. Sehingga untuk langkah selanjutnya keduanya akan mengagendakan koordinasi dengan Tim Percepatan Ekspor Provinsi Maluku untuk membahas bersama-sama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button