Nasional

DPR Dorong Penyelesaian MoU Pekerja Migran dengan Malaysia

INDOPOSCO.ID – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI terus mendorong pemerintah untuk segera menyelesaikan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) terkait perekrutan dan penempatan pekerja migran dengan Malaysia.

“MoU ini adalah pekerjaan rumah negara yang harus dituntaskan untuk memaksimalkan perlindungan bagi PMI (pekerja migran Indonesia) kita di Malaysia,” ucap anggota Komisi I Christina Aryani dalam diskusi “Bedah Kasus Adelina Sau” yang digelar Kementerian Luar Negeri dari Jakarta, Selasa (21/9/2021).

Dia mengatakan sejak awal pihaknya terus mengingatkan pemerintah terkait MoU yang masih dalam proses pembahasan itu.
“Kami harapkan agar ini terus dikawal dan dipastikan penyelesaiannya tidak terlalu lama karena sangat dibutuhkan pekerja migran kita,” ujar Christina seperti dikutip Antara

Adelina Sau, atau Adelina Lisao, adalah seorang pekerja migran asal Nusa Tenggara Timur yang ditemui meninggal dunia di luar rumah majikannya di Pulau Penang, Malaysia, pada 2018.

Ia diprediksi telah menjadi korban penganiayaan dan dipaksa tidur di luar rumah dengan anjing piaraan si majikan yang tidak mau rumahnya dikotori oleh cairan yang keluar dari luka Adelina.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button