Nasional

PUPR Bangun Jalan Lingkungan Perumahan Subsidi di Manokwari

INDOPOSCO.ID – Warga yang tinggal di Perumahan Griya Anday di Manokwari, Papua Barat mengaku sangat senang bisa merasakan hasil pembangunan berupa prasarana, sarana dan utilitas (PSU) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Jalan lingkungan perumahan bersubsidi yang sebelumnya selalu tergenang saat hujan turun kini sudah menjadi lebih baik karena sudah di beton dan memiliki kualitas yang baik.

“Dulu jalan di perumahan bersubsidi yang kami tempati kalau hujan turun selalu becek dan membuat kami sulit untuk berpergian. Tapi sejak ada bantuan PSU dari Kementerian PUPR kini jalan lingkungan tempat tinggal kami sudah bagus dan dibeton dengan kualitas yang baik,” ujar salah seorang penghuni Perumahan Griya Anday, Hansarius saat ditemui di kediamannya beberapa waktu lalu.

Direktur Rumah Umum dan Komersial (RUK) Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Fitrah Nur mengungkapkan, penyaluran bantuan PSU dilaksanakan dalam rangka peningkatan kualitas lingkungan perumahan bersubsidi pemerintah sekaligus mendukung Program Sejuta Rumah.

“Selain memberikan bantuan peningkatan jalan lingkungan kami juga ingin memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 untuk ikut bekerja melalui program padat karya tunai bidang perumahan. Kami juga ingin mendorong masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk membeli rumah bersubsidi dengan harga yang terjangkau,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button