Nasional

DPD Ajak Pemerintah Siapkan RUU Perubahan Iklim

INDOPOSCO.ID – Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mengajak Pemerintah untuk berdiskusi bersama dalam menyusun Rancangan Undang-Undang (RUU) mengenai Perubahan Iklim, menyusul berakhirnya kerja sama pengendalian karbon antara Indonesia dan Norwegia.

“Saat ini saya melalui intitusi DPD RI akan mendorong kesiapan untuk membuka ruang diskusi seluas-luasnya agar nanti dapat terbentuknya RUU Perubahan Iklim, kami akan mengajak semua pihak termasuk pemerintah untuk berkolaborasi mempersiapkan agenda strategis ini,” tutur Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin dalam keterangan yang diterima Antara di Jakarta, Selasa (14/9/2021).

Dia menjelaskan kalau Indonesia membutuhkan UU tersebut agar dapat memimpin upaya dalam menangani risiko serta bahaya dampak pemanasan global.

“Itu yang jauh lebih penting. Indonesia butuh Undang-Undang Perubahan Iklim agar dapat memimpin upaya global dalam menanggulangi risiko dan bahaya dampak dari pemanasan global,” tuturnya.

Sebagai negara pemfilter karbon, tutur dia, agenda mitigasi perubahan iklim melalui pengendalian terhadap laju deforestasi serta degradasi hutan harus terus berlanjut.

“Kita semua memiliki tanggung moral untuk mewariskan NKRI yang asri dan subur kepada generasi bangsa selanjutnya,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button