Nasional

Bea Cukai Perkuat Sinergi dengan Berbagai Instansi

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai terus aktif memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam meningkatkan kinerja di bidang pelayanan maupun pengawasan di berbagai wilayah. Kali ini sinergi antar instansi dilakukan oleh Bea Cukai Juanda, Bea Cukai Ternate, Bea Cukai Palangkaraya, dan Bea Cukai Pantoloan.

Bea Cukai Juanda melakukan kunjungan kerja guna mempererat sinergi dan kerja sama dengan Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kelas I Surabaya dan Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Surabaya, untuk mendukung percepatan sekaligus peningkatan ekspor dan terus mempererat kerjasama dalam bidang pengawasan impor.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah mengungkapkan bahwa komoditi tumbuhan merupakan objek pengawasan yang harus diawasi BBKP untuk mencegah masuk, tersebar dan keluarnya Hama Penyakit Hewan Karantina (HPHK) dan Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK).

“Dibutuhkan kerja sama yang solid untuk dapat melaksanakan tugas pengawasan terhadap impor komoditi tersebut,” ujar Firman.

Dalam kesempatan yang sama Bea Cukai Juanda juga mengajak BKIPM Kelas I Surabaya dan BBKP Surabaya untuk mempersiapkan diri menyongsong pemberlakuan National Logistic Ecosystem di wilayah Bandara Internasional Juanda.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button