Nasional

Reformasi Ruang Digital Ciptakan Ekosistem yang Adil

INDOPOSCO.ID – Kementerian Komunikasi dan Informatika menilai reformasi ruang digital bisa menciptakan ekosistem digital yang adil.

“Kita perlu melakukan banyak hal dalam mereformasi kerangka kerja di ruang digital. Ini policy making untuk memungkinkan konvergensi serta koeksistensi yang adil ataupun fair level playing field,” tutur Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G Plate, pada webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 untuk Wilayah Jawa Barat, dikutip dari siaran pers, Rabu (1/9/2021).

Kominfo mengharapkan kerja sama semua pihak supaya bisa menciptakan ruang digital yang kondusif, termasuk pemerintah, sektor swasta ataupun platform digital, orang tua, pendamping anak, pengajar, pelajar, masyarakat, warganet serta para pengguna internet.

Berhubungan dengan ruang digital, Kominfo berada sebagai regulator, fasilitator, serta akselerator transformasi digital.

“Melalui berbagai kebijakan perlindungan serta peningkatan kapasitas digital, Kementerian Kominfo akan terus menjaga ruang digital yang produktif, sehat, aman,” tutur Johnny, dikutip dari Antara.

Tidak hanya itu, Johnny menyatakan reformasi ruang digital merupakan bagian penting dalam mendukung infrastruktur ekonomi lewat hilirisasi ruang digital.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button