Nasional

NasDem Punya SOP Jika Kader Terjerat Kasus Korupsi

INDOPOSCO.ID – Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Johnny G Plate menegaskan bahwa partainya memiliki standar operasional prosedur (SOP) apabila ada kadernya yang terjerat kasus hukum, khususnya tindak pidana korupsi, yaitu mengundurkan diri dari keanggotaan partai.

Langkah itu, bagi dia, agar kader yang terjerat kasus tindak pidana korupsi bisa lebih fokus menyelesaikan persoalan hukum yang dihadapinya.

“Internal NasDem ada SOP ketika kader terkena tindakan hukum terkait korupsi biasanya mereka mengundurkan diri sebagai fungsionaris penugasan partai maupun dari keanggotaan partai,” kata Johnny saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/8).

Hal itu dikatakannya terkait langkah KPK yang menangkap Bupati Probolinggo, Jawa Timur, Puput Tantriana Sari bersama kawan-kawannya. Dalam penangkapan tersebut, diduga Puput ditangkap bersama anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Hasan Aminuddin.

Johnny mengatakan terkait kabar penangkapan kader NasDem tersebut dirinya masih menunggu pernyataan resmi yang akan disampaikan KPK.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button