Nasional

Sandiaga: Pandemi Eranya Musisi Berkolaborasi dan Berinovasi

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahudin Uno mengatakan bahwa pandemi Covid-19 yang sudah berjalan 1,5 tahun lamanya, membuat banyak orang termasuk musisi, untuk berkolaborasi dan berinovasi dalam membuat karya.

“Pandemi Covid-19 ini bikin kita semua termasuk musisi untuk beradaptasi dan berkolaborasi. Ini merupakan semangat anak- anak muda, memberikan yang terbaik untuk bangsa. Saya yakin kita akan bangkit lagi, Indonesia menjadi negara yang bersatu- padu menghadapi tantangan ekonomi dan pandemi, dan kami juga akan terus kolaborasi bersama anak muda,” kata Menteri Sandiaga dalam jumpa pers daring, Minggu (15/8).

“Musik sendiri telah menjadi simbol kemandirian dan kreativitas anak- anak muda Indonesia. Apalagi saat ini musik telah berkembang menjadi salah satu sektor ekonomi kreatif yang diwadahi pengembangannya oleh Kemenparekraf,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Menparekraf mengatakan pandemi membuat kondisi para seniman termasuk musisi menjadi lebih menantang dari sebelumnya.

Untuk itu, Sandiaga melalui kementeriannya juga telah berkolaborasi dengan pemerintah dan berbagai pihak untuk kembali menggeliatkan industri kreatif seperti seni pertunjukan dan musik di Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button