Nasional

Diklat Bela Negara-Wawasan Kebangsaan 18 Pegawai KPK Resmi Dibuka

INDOPOSCO.ID – Pendidikan dan Latihan (Diklat) bela negara dan wawasan kebangsaan resmi dibuka bagi 18 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) di Universitas Pertahanan di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/7).

Diklat dimulai pada 22 Juli sampai dengan 30 Agustus 2021 di Kampus Universitas Pertahanan.

“Hari ini, saya membuka secara resmi pendidikan dan latihan bela negara serta wawasan kebangsaan di Universitas Pertahanan Sentul, Bogor, Jawa Barat,” ujar Ketua KPK, Firli Bahuri, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (22/7).

Ia mengapresiasi pegawai yang bersedia mengikuti diklat itu.

“Hari ini jadi hari besar dengan jiwa ksatria dimana insan pegawai KPK bersedia mengabdi, cinta dan setia untuk negara sesuai cita-cita yang termaktub dalam Pancasila dan Undang-Undang Dasar,” katanya, dikutip dari Antara.

Bersamaan dengan pembukaan diklat tersebut, dia bertemu dengan Rektor Universitas Pertahanan, Laksamana Madya Tentara Nasional Indonesia (TNI) Dr Amarulla Octavian, membahas kemungkinan kerja sama pendidikan untuk pegawai KPK di jenjang pascasarjana.

Selain itu, setelah membuka acara diklat, Bahuri juga bertemu dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Komisaris Jenderal Polisi Boy Rafli Amar. Ia mengatakan KPK dan BNPT segera merampungkan nota kesepahaman terkait edukasi masyarakat, khususnya pendidikan karakter untuk mencegah radikalisme, terorisme, korupsi, dan budaya antikorupsi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button