Nasional

Bea Cukai Kenalkan Perannya Lewat Sosialisasi

INDOPOSCO.IDDalam mengoptimalkan tugas dan fungsinya, Bea Cukai kenalkan perannya kepada masyarakat melalui sosialisasi. Kali ini, Bea Cukai Bitung sosialisasikan tentang akselerasi dan implementasi National Logistic Ecosystem (NLE) di Pelabuhan Hub Internasional Bitung.

Menggandeng tim NLE, Direktorat Informasi Kepabeanan dan Cukai, serta Lembaga National Single Window (LNSW), giat kali ini diselenggarakan secara daring. Serta diikuti oleh perwakilan dari instansi yang bertugas di Pelabuhan Bitung, serta pengusaha jasa pengangkutan.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap seluruh stakholder mengetahui, serta memahami rencana implementasi NLE dimasa yang akan datang. Hal ini sejalan dengan adanya Instruksi Presiden nomor 5/2020 tentang Penataan Ekosistem Logistik Nasional,” ujar Agung Riandar, Kepala Kantor Bea Cukai Bitung.

Agung juga menjelaskan bahwa NLE merupakan cara menata kembali sistem logistik nasional dan biaya menjadi lebih efisien, serta meningkatkan daya saing pengusaha yang akan mendukung potensi Sulawesi Utara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button