Nasional

Menpora Setuju Larang Sponsor Rokok di Acara Olahraga

INDOPOSCO.ID – Kementerian Kesehatan melarang ada industri rokok dalam setiap kegiatan umum. Atas larangan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mendukung kebijakan Kementerian Kesehatan tersebut, khususnya di acara dan pertandingan olahraga.

“Kami setuju dan mendukung peraturan Menteri Kesehatan tentang larangan perusahaan rokok menjadi sponsor di acara olahraga. Kami tahu bahwa tidak ada prestasi yang bisa dihasilkan dari anak yang tidak sehat,” kata Zainudin dalam pernyataannya ketika menjadi pembicara di acara Jambore Pioner Muda bettema ‘”Kita Keren Tanpa Rokok” di Jakarta, Selasa.

Diakui Menpora, di masa lalu, berbagai pertandingan olahraga yang menyedot banyak perhatian masyarakat selalu identik dengan sponsor rokok. Mulai sepakbola, badminton, basket dan pertandingan olahraga lainnya.

Tetapi hal tersebut berbeda di zaman sekarang. Serbuan sponsor rokok tersebut sudah mulai terkontrol bahkan nyaris tidak ada lagi onsor rokok di pertandingan olahraga profesional.

Hal itu membuktikan bahwa rokok bukanlah satu-satunya industri yang bisa menjadi sponsor, masih banyak produk lain yang bisa menjadi sponsor.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button