Nasional

Korlantas Dirikan 407 Titik Check Point Selama PPKM Darurat Jawa-Bali

INDOPOSCO.ID – Korlantas Polri mendirikan pos penjagaan dan pemeriksaan di 407 titik yang tersebar di wilayah Pulau Jawa dan Pulau Bali demi mengendalikan mobilitas masyarakat selama dan setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Kami membangun 407 titik pembatasan mobilitas dan pengendalian pengetatan di jajaran ini,” kata Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Istiono seperti dikutip Antara, Sabtu (3/7/2021).

Dijelaskan pos-pos penjagaan itu akan jadi titik pemeriksaan (check point) bagi masyarakat yang berkegiatan di luar rumah selama PPKM Darurat. Oleh karena itu, ia berharap pos-pos penjagaan itu dapat menjadi salah satu cara menekan laju penyebaran Covid-19 yang dalam beberapa hari terus meningkat, khususnya di sejumlah provinsi Pulau Jawa dan Bali.

Berita Terkait

Dalam Operasi Aman Nusa II yang berlangsung pada 3 Juli 2021 sampai 1 Agustus 2021, Korlantas Polri akan dibantu oleh Korps Sabhara Polri. Anggota Korps Sabhara Polri akan berpatroli menggunakan motor dan kendaraan roda empat ke tempat-tempat yang dinilai berpotensi membentuk kerumunan. Polisi juga akan berpatroli sampai ke daerah-daerah setingkat RT dan RW demi memastikan warga mematuhi aturan yang ditetapkan oleh pemerintah selama PPKM Darurat.

Istiono menyatakan saat patroli, anggota Polri juga akan mengedukasi masyarakat agar tidak berkerumun dan tetap berada dalam rumah. Pasukan Polri yang tergabung dalam operasi juga akan mengajak masyarakat ikut program vaksinasi Covid-19 massal demi menekan laju penyebaran penyakit. “Pendisiplinan protokol kesehatan di jajaran ini juga tidak mudah, kita harus bersinergi dengan masyarakat, menyadarkan masyarakat,” ujar Istiono.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button