Nasional

Sinergi Bea Cukai dan Aparat Penegak Hukum Berantas Barang Ilegal

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai bersinergi dengan aparat penegak hukum (APH) untuk menyatukan kekuatan kinerja bersama dalam mengamankan wilayah Indonesia dari penyelundupan dan barang ilegal.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakt, Sudiro menyebutkan, beberapa kantor yang kali ini melakukan sinergi pengawasan diantaranya Bea Cukai Pontianak bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) yang melakukan pemusnahan narkotika jenis sabu seberat 1.016,9 gram di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Bagian Barat.

“Narkotika tersebut merupakan hasil penindakan tim gabungan Bea Cukai dan BNN di Kalimantan Bagian Barat terhadap upaya penyelundupan dari Malaysia melalui jalur tikus menuju Pontianak,” ujarnya, dalam keterangannya, Kamis (1/7).

Dalam kasus ini terdapat tiga orang tersangka jaringan peredaran narkotika yang berhasil diamankan, yaitu HA, LI dan GU.

Kegiatan serupa juga dilakukan Bea Cukai Jayapura yang turut memusnahan barang bukti narkotika jenis ganja yang diselenggarakan oleh BNN Provinsi Papua.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button