Nasional

Program Strategis Kementerian ATR/BPN Disosialisasikan di Kota Denpasar

INDOPOSCO.ID – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) memiliki beberapa program strategis, di antaranya Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Reforma Agraria. Kementerian ATR/BPN memerlukan kerja sama masyarakat dan pemangku kepentingan agar program tersebut dapat berjalan optimal. Oleh karena itu, program-program tersebut terus disosialisasikan, salah satunya dilaksanakan di Kota Denpasar.

“Dalam 5 tahun terakhir, transformasi program kerja Kementerian ATR/BPN sangat terasa, mulai dari target yang diberikan untuk PTSL,” ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang (PPTR), M. Shafik Ananta Inuman saat membuka Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN di Hotel Aston, Kota Denpasar, Jumat (25/06/2021).

Seperti diketahui, PTSL memiliki target setiap tahunnya. Pada tahun 2017, ditargetkan 5 juta bidang tanah, tahun 2018 sebesar 7 juta bidang tanah, dan tahun 2019 sebesar 9 juta bidang tanah terdaftar. Namun, target PTSL saat ini diturunkan karena difokuskan untuk penanganan Covid-19.

“Kegiatan strategis ini menjadi salah satu ikon bagi pemerintah dan dapat dilihat program PTSL ini dapat memberikan kepastian bagi masyarakat,” kata M. Shafik Ananta Inuman.

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Bali, Rudi Rubijaya mengutarakan bahwa selain melaksanakan PTSL, jajaran kantor pertanahan di Provinsi juga melaksanakan beberapa program strategis. Salah satunya pengadaan tanah bagi pembangunan kepentingan umum.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button