Nasional

KLHK: Mitigasi Perubahan Iklim Mulai dari Rumah

INDOPOSCO.ID – Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Laksmi Dhewanthi mengajak semua pihak agar melakukan mitigasi perubahan iklim mulai dari lingkungan rumah melalui Program Kampung Iklim.

“Melalui Program Kampung Iklim kami mengajak kepada semua individu masyarakat untuk bersama-sama menjadi pelopor dan penggerak gaya hidup bersih dan sehat di lingkungan masing-masing,” kata Dirjen PPI KLHK Laksmi dalam pameran virtual Program Kampung Iklim, yang dipantau di Jakarta seperti dikutip Antara, Kamis (17/6/2021).

Menurut dia langkah yang dimulai dari lingkungan masing-masing itu kemudian dapat dibawa ke tingkat yang lebih luas dan pada akhirnya kepada skala nasional.

Beberapa aksi mitigasi dan adaptasi perubahan iklim sebenarnya bukanlah hal baru dan banyak yang sudah merupakan kegiatan umum dilakukan atau aksi yang biasanya dikerjakan sehari-hari.

Dia memberi contoh seperti perlu melakukan hemat air, membuat resapan air, menghemat penggunaan listrik, membersihkan sampah dan lingkungan sekitar, menghijaukan lingkungan, membuat sarana penanggulangan banjir, membuang sampah pada tempatnya, memilah dan memanfaatkan sumber-sumber yang ada di sekitar.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button