Nasional

Bea Cukai Kenali Proses Bisnis Pelaku Usaha Lewat Program CVC

INDOPOSCO.ID – Pemerintah terus berupaya menjalankan program pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia. Pembatasan aktivitas masyarakat diiringi dengan upaya untuk terus memacu sektor bisnis yang terdampak pandemi. Salah satu program pemerintah yang dilakukan lewat Bea Cukai adalah mendorong potensi ekspor di berbagai daerah.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Hatta Wardhana menyatakan bahwa untuk mendorong potensi ekspor, Bea Cukai di berbagai daerah gencar memberikan asistensi kepada para pelaku usaha. “Asistensi diberikan lewat program customs visit customers yang mempertemukan Bea Cukai dengan para pelaku usaha untuk berdiskusi terkait proses bisnis, kendala yang terjadi, serta diseminasi informasi di bidang kepabeanan dan cukai,” ungkapnya.

Kegiatan CVC kali ini salah satunya dilakukan oleh Bea Cukai Wilayah Sulawesi Bagian Selatan yang mengunjungi PT. Kencana Hijau Bina Lestari sebagai salah satu calon perusahaan pengguna fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor (KITE).

“Dalam kegiatan CVC kali ini, tim fasilitas Bea Cukai Wilayah Sulawesi Bagian Selatan berkesempatan melihat secara langsung proses bisnis dari perusahaan,” ungkap Nasrudin Kepala Seksi Fasilitas dan Perizinan II. PT Kencana Hijau Bina Lesatari merupakan perusahaan yang bergerak pada pengolahan getah kayu pinus menjadi Gondorukem serta olahan dari getah hasil sadapan pada batang tusam.

Nasrudin menambahkan bahwa dengan fasilitas KITE dari Bea Cukai, perusahaan akan mampu untuk terus berproduksi maksimal sehingga permintaan ekspor atas Gondorukem sesuai standar internasional akan terus dapat dipasok.

Kegiatan CVC juga dilakukan oleh Bea Cukai Bekasi yang mengunjungi PT YKK Zipco yang merupakan kawasan berikat dan PT Mitsui Soko Indonesia yang merupakan Gudang Berikat di bawah pengawasan Bea Cukai Bekasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button