Nasional

Kutuk Israel, ini Sembilan Pernyataan Sikap Pemuda OKI Dunia

INDOPOSCO.ID – Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dunia mengecam dan mengutuk keras penjajah Israel atas Palestina yang memakan korban hingga ratusan warga meninggal dunia.

Presiden Pemuda OKI Dunia yang juga Ketua National Youth Council (NYC) Indonesia, Tantan Taufiq Lubis mengatakan, pihaknya melihat ada setitik harapan atas bersatunya pemimpin negara muslim anggota OKI yang ditunjukkan dengan digelarnya sidang umum yang diinisiasi Arab Saudi.

“Kami bangga dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Presiden Joko Widodo yang bersikap tegas terhadap Israel dan mendorong gerakan nonblok serta Sekretaris Jenderal PBB untuk segera menggelar sidang umum darurat,” ujarnya kepada media melalui keterangan tertulis, Rabu (19/5/2021).

Berita Terkait

Merujuk pada resolusi yang diadopsi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) OKI, Resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Dewan Menteri Luar Negeri Palestina dan Al Quds, Pemuda OKI Dunia menyatakan sembilan hal. Pertama, menegaskan kembali dukungan dan solidaritas tanpa syarat kepada rakyat Palestina.

Kedua, mengutuk keras serangan terus menerus yang dilakukan pasukan keamanan Israel terhadap jamaah Palestina di dalam lokasi Masjid Al Aqsa di Al Quds Timur yang diduduki dan juga di Distrik Gaza Palestina yang menewaskan ratusan orang tak berdosa, termasuk anak-anak dan melukai sekitar ribuan dari mereka.

Ketiga, menentang kegiatan pemukiman ilegal, perampasan, pembongkaran dan penggunaan kekuatan yang berlebihan oleh Israel di wilayah penduduk Palestina.

Keempat, mengekspresikan kepedulian terhadap kaum muda yang menetap di wilayah tersebut dan bagi mereka yang terlantar dan terpisah dari keluarga mereka.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button