Nasional

Bea Cukai Amankan Ribuan Rokok Ilegal dari Banyuwangi dan Kudus

INDOPOSCO.ID – Bulan Ramadhan tidak mengendurkan pengawasan yang dilakukan Bea Cukai terhadap peredaran rokok ilegal. Seiring dengan kegiatan pengawasan yang terus berjalan, Bea Cukai juga aktif memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap larangan memperjualbelikan rokok ilegal. Kegiatan pengawasan dan edukasi terkini telah dilakukan Bea Cukai Banyuwangi dan Bea Cukai Kudus.

Bea Cukai Banyuwangi melakukan pengawasan lewat operasi gabungan yang dilaksanakan bersama Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Wangi di Pelabuhan Penyebrangan Ketapang, Banyuwangi. “Pengawasan dilakukan terhadap kendaraan yang akan menyebrang ke Pulau Bali,” ungkap Dominica Roesdiati, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Banyuwangi.

Operasi gabungan ini dilakukan pada tanggal 05 – 06 Mei 2021 dan bertujuan untuk memberikan efek jera kepada supir dan kondektur nakal yang masih membawa barang kena cukai hasil tembakau (BKC HT) ilegal menuju Pulau Bali dan Lombok sekaligus memberikan edukasi terkait larangan mengedarkan rokok ilegal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button