Nasional

OMG, 10 Tahun Lagi Teknologi Digital Indonesia Berpeluang Hasilkan Miliaran Dollar

INDOPOSCO.ID – Perkembangan teknologi semakin pesat. Dengan menerapkan sistem cerdas, seperti mobil tidak lagi menggunakan sopir, perjalanan ke Planet Mars sudah dimulai hingga bermunculan kota cerdas dan rumah cerdas. Pernyataan tersebut diungkapkan Dirjen Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Nizam dalam acara daring, Senin (15/2/2021).

Ia mengingatkan kepada generasi milenial untuk membangun kompetensi. Sehingga bisa menjadi pemimpin-pemimpin di Indonesia dan Asia Tenggara.

“Dunia terjadi destruktif kemajuan teknologi dan perkembangan digital secara pesat. Tahun-tahun depan dunia baru akan dihadapi para generasi milenial,” katanya.

Dunia baru tersebut, menurut Nizam, sangat berbeda dengan kondisi saat ini. Oleh karenanya, para generasi milenial harus mempersiapkan diri dengan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan di masa depan.

“Saat ini kita melihat lahirnya unicorn dan decacorn di Asia Tenggara dan dunia. Dan 5 unicorn dan decacorn lahir dari Indonesia. Tentu ini menunjukkan para milenial sangat luar biasa dengan kreativitas dan inovasi,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button