Nasional

Isu Kudeta, Demokrat Jabar Tak Terpengaruh

INDOPOSCO.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat memastikan bahwa kadernya tetap solid meski diterpa isu kudeta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Tingkat soliditas pengurus dan kader Partai Demokrat, saya pastikan 1.000 persen sangat solid. Kondisi pengurus dan kader di bawah pimpinan Ketum AHY ini sedang dalam kondisi yang high performance,” ujar Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya alias AW, di Bogor, Rabu (3/2/2021).

Menurut Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Barat itu, kondisi internal Partai Demokrat di Jawa Barat khususnya di bawah kepemimpinan AHY terbilang kondusif, dan sedang berada di posisi puncak meski diterpa isu kudeta.

“Bukan karena semata-mata aura dan spirit kemudaan yang dipancarkan oleh AHY dan jajaran DPP PD saat ini, tapi karena isu dan gagasan yang digaungkan dan diinstruksikan agar Demokrat berkoalisi dengan rakyat ini benar-benar memberikan spirit yang sangat mengikat dan menguatkan daya juang pengurus dan kader di grassroot,” kata AW.

Ia menilai, adanya oknum internal atau pun eksternal partai yang terlibat dalam isu kudeta tersebut, tak mengubah soliditas kader di internal Partai Demokrat.

“Saya pastikan bahwa mereka amat salah bacaannya. Apalagi, ketika DPP PD pun mensinyalir ada pihak-pihak dari Istana yang juga turut dalam upaya ini,” ujar legislator asal Kabupaten Bogor itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button