Megapolitan

Pj Gubernur DKI Minta Pusat Dukung Tata Jakarta Tetap Baik Usai UU IKN

INDOPOSCO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta dukungan Pemerintah Pusat agar penataan kota Jakarta tetap berjalan baik setelah Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (UU IKN) berlaku.

Dalam siaran pers Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Provinsi DKI Jakarta, Kamis (24/11), Heru menyatakan ingin tata kota di Jakarta tetap berjalan dengan baik, ekonomi tumbuh, dan terus menuju Jakarta yang lebih dinamis.

“Untuk itu, kami meminta Pemerintah Pusat ikut menentukan proses perencanaan tata kota Jakarta di masa depan,” kata Heru dalam diskusi dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa di Balai Kota Jakarta, Kamis (24/11), seperti dikutip dari Antara.

Berita Terkait

Didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta Atika Nur Rahmania, Heru menerima berbagai masukan yang baik untuk perencanaan tata ruang dan tata wilayah Jakarta ke depannya dari Suharso Monoarfa.

Suharso mengarahkan Pj Gubernur DKI Jakarta untuk mempercepat kegiatan pembangunan ekonomi, juga meminta dibentuk tim-tim kecil untuk membahas detil tata ruang selanjutnya seiring pengesahan UU IKN oleh DPR RI beberapa waktu lalu.

Menteri PPN/Bappenas juga mengatakan akan bersama- sama pemerintah pusat menjalin koordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memikirkan nasib Jakarta, setelah tidak lagi menjadi Ibu Kota.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button