Megapolitan

Perkuat UMKM Topang Industri Bangkitkan Ekonomi

Kabupaten Bekasi

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi berkomitmen memperkuat lini Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar mampu menopang sektor industri yang menjadi kekuatan daerah itu untuk membangkitkan perekonomian.

“Perkuat industri kecil dalam hal ini UMKM sebagai penyelamat ekonomi agar mampu bangkit dari pandemi sekaligus mencegah inflasi,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Jumat (25/11), seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan strategi penguatan lini usaha kecil dilakukan dengan upaya pembekalan dan pelatihan masif kepada masyarakat yang ingin memulai karir bisnis, disertai pengembangan produk bagi mereka yang sudah memiliki usaha.

Baca Juga : Ninja Xpress Berikan Layanan Seller Booster Melalui One-Stop Fulfillment Solution untuk Bantu UMKM

Perluasan jaringan pelaku usaha kecil juga dilakukan hingga mereka mampu memasarkan produk ke sejumlah sektor industri yang menjadi kekuatan ekonomi di Kabupaten Bekasi dengan banyaknya kawasan industri dilengkapi sejumlah infrastruktur pendukung.

Banyaknya perusahaan yang berdiri menjadi daya tarik investor baik dalam maupun luar negeri untuk menanamkan modal di Kabupaten Bekasi. Kekuatan industri ini dapat berdampak pada penguatan sektor usaha kecil seperti UMKM jika mampu dikelola secara optimal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button