Megapolitan

Ini Strategi Pemkab Bekasi Kendalikan Inflasi

INDOPOSCO.ID – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Forkopimda mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi via zoom Meeting di Gedung Diskominfosanatik yang digelar Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia. Ada beberapa strategi yang dilakukan Pemkab Bekasi dalam dalam menghadapi laju inflasi tahun ini.

Dani Ramdan menjabarkan, hal yang harus dilakukan pertama adalah menginput informasi harga setiap hari dalam sebuah sistem informasi sampai ke pusat. Kedua, membuat neraca pangan yang berisi informasi mengenai stok komoditi awal.

Ketiga, memastikan produksi kebutuhan masyarakat Kabupaten Bekasi disetiap bulannya. “Kalau ada produksi di daerah kita, komoditas apa saja lalu, juga impor dalam arti mendatangkan komoditas dari luar daerah, baik impor yang bulan maupun rencana dua atau tiga bulan kedepan,” papar Dani Ramdan.

Selain itu, Dani Ramdan juga menekankan adanya Rapat Kerja mingguan dengan SKPD terkait. Setelah itu, melakukan operasi pasar untuk komoditas yang mengalami kenaikan harga.

Baca Juga: Mendagri Sampaikan 10 Solusi Pengendalian Inflasi

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button