Megapolitan

Gebrakan Pj Gubernur DKI, Langsung Usut Dugaan Pungli Pembebasan Lahan di Bambu Apus

INDOPOSCO.ID – Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengusut dugaan pungutan liar (pungli) oleh oknum di Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta terkait pembebasan lahan di Bambu Apus, Jakarta Timur.

“Nanti itu ada mekanismenya biar Inspektorat yang menangani,” kata Heru Budi Hartono di Pendopo Balai Kota Jakarta, Rabu (19/10).

Inspektorat DKI akan memeriksa para pihak terkait yang diduga terlibat dalam pengurusan pembebasan tanah di dekat Universitas Respati Indonesia, Jakarta Timur. “Nanti ditanyakan dulu, ada proses BAP (Berita Acara Pemeriksaan) dan lainnya,” ujar Heru.

Berita Terkait

Baca Juga : Sudin Pendidikan Jaktim Serahkan Kasus Dugaan Pungli ke Disdik DKI

Dugaan pungutan liar itu muncul setelah kuasa hukum pemilik tanah mengadukan permasalahan tersebut melalui posko pengaduan masyarakat yang dibuka kembali di Pendopo Balai Kota Jakarta.

Pemilik tanah itu adalah Haji Syarifuddin Husein yang mengadukan permasalahan itu melalui kuasa hukumnya, Martina Gunawan.

Martina mendatangi posko pengaduan di Pendopo Balai Kota Jakarta pada Selasa (19/10) pagi sekitar pukul 08.30 WIB yang merupakan hari pertama layanan itu dibuka kembali setelah terhenti sejak 2017.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button