Megapolitan

Wagub DKI Ajak Masyarakat Lapor jika Melihat Pabrik Mencemari Udara

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengajak warga untuk ikut mengawasi dan melaporkan pabrik-pabrik yang diduga melakukan pencemaran udara.

“Laporkan kepada kami apabila ada pabrik yang dianggap mencemarkan udara, akan kami tindak,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Menurut dia, Pemprov DKI sudah beberapa kali menjatuhkan sanksi terhadap perusahaan yang tidak melakukan upaya mitigasi sehingga terjadi pencemaran udara.

Baca Juga : Usai Mobilnya Ditabrak, Pria Jatuh dari Jalan Layang Tol Kota dan Hanyut di Kali

Beberapa waktu lalu, Dinas Lingkungan Hidup DKI menjatuhkan pencabutan izin lingkungan salah satu perusahaan di kawasan Marunda, Jakarta Utara sehingga otomatis perusahaan itu menghentikan usahanya.

Adapun pencemaran yang muncul adalah debu batu bara di permukiman warga.

“Praktiknya sudah kami buktikan, siapa saja yang melanggar kami beri sanksi,” imbuh Riza.

Sementara itu, Dinas Lingkungan Hidup DKI saat ini sedang merampungkan peraturan gubernur terkait 70 rencana aksi pengendalian pencemaran lingkungan hang ditargetkan selesai akhir 2022.

Berdasarkan data Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI melalui laman resminya, melakukan pengawasan emisi dari sumber tidak bergerak terhadap kegiatan usaha industri di Ibu Kota.

Selama 2021, total ada 12 industri yang diawasi DLH DKI yang bergerak di bidang peleburan baja dan pembangkit listrik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button