Megapolitan

Pj Gubernur DKI Harus Berkapasitas dan Mampu Jaga Stabilitas

INDOPOSCO.ID – Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando Emas menyebutkan figur penjabat pengganti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan harus sosok yang memiliki kapasitas dan mampu menjaga stabilitas Jakarta.

“Karena kompleksitas permasalahan di DKI tinggi, sebagai barometer politik, sosial, masyarakat yang multikultur, dan dinamika persoalan lainnya,” kata dia dalam keterangannya di Jakarta Kamis (1/9/2022), seperti dikutip Antara.

Sosok yang memiliki kapasitas, menurut dia, tentunya bisa menangani dan mengatasi tantangan yang dihadapi DKI Jakarta yang begitu kompleks.

Kemudian, papar dia, figur penjabat gubernur harus mampu menjaga stabilitas politik maupun sosial sehingga diharapkan dapat menggerakkan roda pemerintahan dan pelayanan agar tetap berjalan baik.

Baca Juga: Pergub terkait Penggusuran Dalam Proses Pencabutan

“Menempatkan seorang penjabat gubernur DKI harus hati-hati dan tepat. Penjabat gubernur harus memiliki pengalaman matang dalam mengelola birokrasi, paham permasalahan, dan tentunya yang paling penting adalah orang netral,” katanya.

Figur penjabat pengganti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi perbincangan hangat saat ini. Hal itu mengingat masa jabatan Anies akan berakhir pada Oktober 2022

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button