Megapolitan

Fasilitas Pelayanan Sosial Terpadu Disediakan di Kabupaten Bekasi

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi di Provinsi Jawa Barat menyediakan fasilitas pelayanan sosial terpadu satu pintu yang dinamai Gabungan Urusan Sosial (GABUS) di Graha Wibawa Mukti, Ruko Spanish Square Kota Deltamas, Kecamatan Cikarang Pusat, guna memudahkan warga kurang mampu mengakses pelayanan.

“Dengan demikian nanti warga miskin, cukup datang ke satu meja atau satu tempat, butuh layanan kesehatan, pendidikan, layanan ketenagakerjaan, bisa terlayani di sini,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Jumat (26/8), seperti dikutip dari Antara.

“Kalau warga miskin harus datang satu-satu ke kantor kantor itu repot, maka disediakan kantor pelayanan terpadu satu pintu ini supaya mereka cukup datang ke satu tempat,” katanya saat meresmikan kantor pelayanan terpadu satu pintu tersebut.

Baca Juga : Utilisasi “Hybrid Working”, BNI Bangun Work Hub Pertama di Taman Galaxy Bekasi

​​​Dani menyadari lokasi fasilitas pelayanan sosial terpadu satu pintu di Cikarang Pusat cukup jauh bagi warga yang tinggal di wilayah utara seperti Kecamatan Muaragembong dan Tarumajaya.

Pemerintah kabupaten, menurut dia, selanjutnya akan menyediakan kantor- kantor cabang pelayanan sosial terpadu satu pintu untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat kurang mampu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button