Megapolitan

Konsisten Lestarikan Sungai Ciliwung

PAM Jaya

INDOPOSCO.ID – Gerakan Ciliwung Bersih (GCB) baru saja menerima penghargaan Kalpataru atas kontribusinya dalam pelestarian lingkungan, khususnya peningkatan kualitas Sungai Ciliwung di Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2022) lalu.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Alue Dohong kepada Ketua Umum GCB, Peni Susanti Moerpratomo. GCB telah konsisten selama 33 tahun dalam melestarikan Sungai Ciliwung, membangun kemitraan multistakeholder dan pengabdian terhadap lingkungan hidup.

Konsistensi GCB berdampak pada kualitas Sungai Ciliwung yang telah mencapai kelas 2 sesuai dengan PP Nomor 82 tahun 2001. Artinya, kualitasnya membaik sehingga memungkinkan untuk berkembang biaknya biota air seperti ikan, udang, lobster biru, berang dan lainnya.

Direktur Pelayanan PAM Jaya, Syahrul Hasan turut bangga pada pencapaian tertinggi di bidang lingkungan hidup yang diraih GCB.

“GCB adalah Community Development dari PAM Jaya, kami turut berbahagia atas pencapaian ini. Apresiasi ini pastinya akan mendorong teman-teman GCB untuk dapat terus berkontribusi bagi kelestarian Sungai Ciliwung,” ujarnya, Selasa (26/7/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button