Megapolitan

Komunitas Mangrove Jakarta dan BEM UPNVJ Lakukan Penanaman Mangrove di Pulau Sampah, Cisadane

INDOPOSCO.ID – Komunitas Mangrove Jakarta dan BEM UPNVJ melakukan kegiatan penanaman sebanyak 110 bibit mangrove berjenis Rhizophora serta aksi penebaran benih masing-masing sebanyak 200 ikan dan udang di sekitar Muara Sungai Cisadane, Tangerang tepat pada tanggal 5 Juni 2022 tepat pada perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Acara yang bertemakan Mangrovenesia dengan slogan, “Lestari Negeriku, Budayakan Semangat Mangrove” ini juga didukung oleh Bank BNI Go Green.
Kegiatan aksi peduli lingkungan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran menjaga bumi seperti yang disampaikan oleh Ketua BEM UPNVJ, Bilal Sukarno.

“Teman-teman, sejatinya kita hanya menumpang hidup di Bumi tercinta kita yang dimana kian hari Bumi kita semakin batuk (rusak). Siapa lagi yang ingin merawat Bumi kita jika bukan kita sendiri. Oleh karena itu, saya harap setelah kegiatan ini teman-teman dapat senantiasa mencintai Bumi kita, dan peka terhadap lingkungannya. Sehingga sikap kesadaran untuk menjaga bumi senantiasa ada didalam lubuk hati kita”, ucap Bilal.

Baca Juga: Tanaman Rempah Ini Berkhasiat Jaga Daya Tahan Tubuh

Senada dengan Bilal Sukarno, Founder dari Komunitas Mangrove Jakarta, Paundra Hanutama mengungkap bahwa kesadaran untuk menjaga bumi memang seharusnya menjadi tiang utama untuk merawat bumi kita. Seperti kegiatan penanaman ini menggunakan ajir atau tali pengikat dari batang tumbuhan eceng gondok yang dikeringkan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button